Monday, April 20, 2015

MEMASAK - Tumis kacang panjang tempe bumbu ulek

MEMASAK

Sejak pindah ke kostan baru, aku emang udah niat mau mulai memasak makanan sendiri.
Jadi pas pindahan kemarin sengaja bawa benda-benda krusial dalam dunia per-chef-an, kayak Rice Cooker, kulkas, kompor, dan printilan-printilannya.

Aku percaya yang nama "Bisa karena terbiasa".
Jadi mulai membiasakan diri memasak, supaya nanti kalo berumah tangga, udah enggak kaget lagi sama aktivitas ini. Hohoho, terlebih lagi kalo memasak sendiri itu jauh lebih hemat loh. Yes!

Seneng banget kalo nemu blog isinya resep resep sama tips-tips memasak, salah satu Blog yang sering aku mampir itu Blog nya Mba Diah Didi.

Resep pertama yang aku coba Praktekin yaitu Tumis kacang panjang tempe bumbu ulek.

I
ini bahan-bahan yang aku gunakan

Jadi ada cerita lucu dengan persoalan ulek mengulek bumbu. Karena aku belum punya cobek sempet bingung juga pas mau ngulek.
Saking semangat mau masak, baru ngeh pas mau ngulek, nda punya cobek (_ _"!) hadeeh.
Tapi yang namanya nakkost ga berhenti di situ aja hanya karena ga punya cobek. Jadilah itu bumbu dimasukin ke dalam plastik kiloan, trus ditumbuk pakai Palu.
Hehehee,,, agak absurd dan bikin berisik si, cuma ya lumayan berhasil walau masih kasar kasar gitu tekstur nya.

Nah, ini dia hasil Mal Praktek nya :
Tumis kacang panjang tempe bumbu ulek ala Pockyranger, side dish Tempura terong

Bon Appetite~~~~!

0 comments:

Post a Comment